SIAPA pun pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Bukan hanya wanita, kaum pria juga banyak yang berminat menurunkan berat badan sehingga terbebas dari obesitas alias kegemukan. Salah satu diet yang sehat itu adalah, diet dengan air putih.Caranya pun terbilang sederhana. Sebelum makan, entah itu sarapan, makan siang, atau makan malam, mereka yang ingin berdiet diwajibkan meminum dua gelas air putih, setelah itu baru mengonsumsi makanan seperti biasa.

“Diet dengan air putih seperti ini cukup membantu orang-orang mengurangi asupan makanan seperti junkfoodke dalam tubuh. Itu karena dua gelas air putih membuat kita kenyang duluan dan membuat makan tidak terlalu banyak,” kata ahli gizi dari Klinik Slim and Beauty Wanda Hamid.

Manfaat air, menurut Wanda, begitu besar bagi tubuh. Selain untuk menjaga kesegaran tubuh, membantu melancarkan pencernaan, menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan mengeluarkan racun dalam tubuh, air putih juga dapat membantu mengurangi berat badan.

Air putih merupakan elemen penting dalam proses metabolisme (pembakaran kalori) dalam tubuh dengan mengubah makanan menjadi energi.

“Air itu berperan untuk mendorong reaksi kimia metabolisme. Jadi, apabila tidak minum cukup air, maka bisa dipastikan tubuh tidak akan membakar kalori dengan baik,” ujarnya lagi.

Diet dengan air putih, menurut Wanda, merupakan salah satu diet yang telah dilakukan di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika, Eropa, hingga Jepang.(SINDO)